Bidadari surga

Di posting oleh Muhammad Taqiyuddien AsSamarangy pada 02:57 PM, 08-Dec-11

Di: Akhirat

Bismillahirahmanirahim
Di surga ,Allah swt akan mengawinkan para penghuni surga dg para bidadari yg sangat cantik,selain dari istri-istrinya di dunia. Allah swt. telah berfirman : "Demikianlah,dan Kami berikan kepada mereka bidadari."(Q.S.Ad-Dukhaan:54).

Para bidadari itu bermata jeli,putih matanya sangat putih, dan hitam lensa matanya sangat hitam. Al-quran telah menggambarkan bahwa para bidadari itu adalah para gadis remaja yg sebaya. Allah swt berfirman : "Sesungguhnya orang-orang yg bertakwa mendapat kemenangan, (yaitu) kebun-kebun dan buah anggur,dan gadis-gadis remaja yg sebaya."(Q.S.AN-Naba':31-33)

Kata gadis remaja di situ menunjukan seorang wanita muda yg montok buah dadanya,sedangkan bidadari adalah satu di antara makhluk Allah swt. di surga. Allah swt. menjadikan mereka sebagai gadis-gadis. "Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) secara langsung,dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan,penuh cinta, lagi sebaya umurnya."(Q.S.Al-Waqi'ah:35-37).

Para bidadri itu adalah gadis-gadis perawan yg belum ada yg menyentuhnya sebelumnya. Allah swt.berfirman, "Tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yg menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin."(Q.S.Ar-Rahman :56)

Al-Quran telah menceritakan kepa kita mengenai kecantikan para bidadari di surga. Allah swt.berfirman,"Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yg bermata jeli,laksana mutiara yg tersimpan baik."(Q.S.AL-Waqiah:22-23)

Maksud tersimpan dg baik disini adalah tersimpan sehingga tidak berubah warnanya oleh sengatan matahari maupun oleh sentuhan tangan. Dalam ayat lain digambarkan mereka seperti permata yakut dan marjan. "Di surga itu a bidadari-bidadari yg sopan menundukan pandanganya,tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yg menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. Maka nikam Tuhan kamu yg manakah yg kamu dustakan? seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan."(Q.S.Ar-rahman:56-58 )

Yakut dan marjan adalah dua jenis permata yg teramat cantik dan indah. Dan sifat bidadari itu sangat sopan dan menundukan pandangan selain pada suaminya. Ia tidak mau memandang selain kepada suaminya. Sungguh ini merupakan ungkapan dari Allah swt. kepada kita untuk menggambarkan kecantikan dan keindahan mereka."Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yg baik-baik lagi cantik-cantik. Maka nikmat Tuhan kamu yg manakah yg kamu dustakan? (Bidadari-bidadari) yg jelita,putih bersih dipingit dalam rumah."(Q.S.Ar-Rahman:70-72)

Para bidadari surga itu tidak seperti wanita didunia.Mereka suci dan tidak akan haid dan nifas. Mereka tidak meludah,beringus,berak atau kencing. Hal ini diceritakan Allah swt dalam firman-Nya: "Dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya."(Q.S.Al-Baqarah:25)

Demikian pula Rasulullah saw. telah menceritakan kepada kita mengenai kecantikan para bidadari itu .Dari Abu Hurairah r.a,bahwa Rasulullah saw bersabda,"Rombongan yg pertama akan masuk surga memiliki wajah seperti bulan purnama.Mereka tidak meludah,tidak beringus,dan tidak buang air. Wadah-wadah mereka di sana terbuat dari emas,sisir mereka dari emas dan perak,tempat pembakaran kayu wangi mereka berupa permata,dan Keringat mereka adalah misik. Setiap orang dari mereka memiliki 2 istri di mana sumsum betis mereka kelihatan dari balik daging mereka karena amat cantiknya."(HR.Imam Bukhari)

Perhatikan juga kecantikan yg digambarkan oleh Rasulullah saw dalam hadis berikut ini .Apakah ada gambaran kecantikan yg lebih tinggi daripada kecantikan tersebut?

"Seandainya seorang bidadari dari ahli surga itu muncul ke bumi,maka ia akan menyinari apa-apa yg ada di antara keduanya,dan keharumanya akan memenuhi antara keduanya. Sungguh tusuk rambutnya di kepalanya lebih baik daripada dunia dan seisinya."(HR.Imam Bukhari)

Pembatasan bilangan yg paling kecil.Jika tidak,maka sungguh telah diriwayatkan bahwa seorang syahid di surga itu akan memiliki 72 bidadari. Dalam Sunan Tirmidzi diriwayatkan dari Miqdam bin Ma'dph Kariba bahwa Rasulullah saw bersabda,"Bagi seorang syahid di sisi Allah memiliki 3 hal,yaitu diampuni sejak tetesan pertama darahnya,ia melihat tempatnya disurga, diselamatkanya dari siksa kubur,dan di Makhsyar akan diletakan diatas kepalanya sebuah mahkota yg indah dari perdata yakut.satu permata saja lebih daripada dunia dan seisinya. Ia akan dinikahkan dg 72 bidadari. Ia akan diberi kesempatan untuk menolong 70 orang dari kerabatnya."

Published by : Syiar muslim™
Sumber : Al-Yaumul Akhir : Al-jannatu wan Nar oleh Umar Sulaiman Asyqari

Previous post : menyingkap rahasia dibalik proyek zionis

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

49 tanggapan untuk "Bidadari surga"

τΓίέиίđάđ | сίитά đυиίά мάчά pada 03:05 PM, 08-Dec-11

wah mantap sob bahasannya biggrin
jadi pengen

Erwin Gretongerz pada 03:19 PM, 08-Dec-11

Nyimak masterbiggrin

mang kardun pada 03:29 PM, 08-Dec-11

wah jadi di akhirat kelak gk ada berak ya um padahal kalo berak nikmat bgt tuh xixixixi... Apalagi sambil online biggrin piss... Tengkiw bgt um sangat mencerahkan

Sangkuriang pada 03:36 PM, 08-Dec-11

pengen deh mati syahid biar dpt bidadari mrgreen

PaWeLaH™ pada 03:39 PM, 08-Dec-11

pngen nih...bidadari2 d surga... wink

Sarilah pada 03:45 PM, 08-Dec-11

assalamualaikum sahabat ku.semoga allah swt memberikan tempat yg baik buat kita di akhirat nanti.aamiin.makasih artikelnya sahabat

◊·`¯´.¸¸¦★gυητяαx★¦¸¸.´¯`·◊ pada 03:53 PM, 08-Dec-11

Wah..postinganX menarik amat biggrin
Makasih udah posting yah.. smile
http://penceters.mywapblog.com

Hikayat Newby pada 04:00 PM, 08-Dec-11

Apakah org seperti aku, bisa mendapatkanx sob ??
sad

{..:: Latin~noor™ ::..} pada 04:01 PM, 08-Dec-11

Duh Kang . . .
Mohon Mangap Nih Jika Kunjungan Telat 1 Jam 1/2
Maklum Masalah Koneksi Yang Lemot
Keburu Kebelet Nunggu
Hehe sad

Dwi Setyawan pada 04:02 PM, 08-Dec-11

.Sunguh post yg berman'faat! Ane tunggu post selanjut'y gan!

Awankoplak pada 04:27 PM, 08-Dec-11

Peengeeen biggrin

Aku Ijal pada 04:45 PM, 08-Dec-11

sore sob..
ijin nyimak aja..

http://ijaljaya.mywapblog.com/

Air-Fun pada 04:52 PM, 08-Dec-11

Assalamu'alaikum Wr.WB, makasih Sob, sangat bermanfaat dan menambah wawasan keislaman kita smile

Qinglabil pada 05:22 PM, 08-Dec-11

Assalamualaikum,,,,,sungguh besar ke agungan Allah swt,,,,,?

Useptasik pada 05:40 PM, 08-Dec-11

aslammualaikum wr.wb
artikel berkualitas sob. Semoga kita semua bisa masuk surga, dan mendapat ridho Alloh SWT..

Sunan pada 06:55 PM, 08-Dec-11

Lalu bagaimana balasan di syurga untuk kaum hawa?

cumcum pada 07:15 PM, 08-Dec-11

mendapat balasan atau nggak yang penting amar ma'ruf nahi mungkar....oke kang makasih semoga kita jadi lebih giat untuk ta'abud

Ari Budiman pada 08:07 PM, 08-Dec-11

Hadir sOb . . .
mAntap iNpo'a . . .
enAk'a kaLau masuk sUrga . . . 8)
Thank sOb peNcerahan'a . . . 8)

Reno Hxm pada 08:30 PM, 08-Dec-11

Wah..mantep..sangat menyentuh hati untuk menjadi ahli syurga.

Peppy|yayashi pada 08:58 PM, 08-Dec-11

assalamualaikum...

maha benar allah...
miss universe gk ada apa2nya ya sobat...he..he..

Uyunks pada 08:58 PM, 08-Dec-11

Assalamu'alaikum sob,makasih info nya sob..lanjutkan!

Anyoel KotoKers pada 08:59 PM, 08-Dec-11

Assalamualaikum.. Jazakumullah jazilan akhi.. Post yg bermanfaat.. Langsung pamit akhi.. Yg update banyak betul.. Hehehe..

Yansen Permansen pada 09:45 PM, 08-Dec-11

hadir jank n mantaaap artikelnya n jgn lpa k aink

Anyoel KotoKers pada 09:48 PM, 08-Dec-11

Oya akhi.. Tukeran link ya.. Link antum udah ane pasang, nanti kalo punya ane udah dipasang, tolong konfirmasi di blog ane ya.. Syukron smile

Hanafi pada 10:17 PM, 08-Dec-11

lagi nyicil bangun rumah di syurga nie... smile
Smoga yang hadir masuk syurga semua dah..amiin
jazakumullohu ahsanal jaza..

rockmance ᔝ pada 06:41 AM, 09-Dec-11

# hmmm artikel menarik sob...
terimakasih sdah berbagi

http://rockmance.mwb.im

Duqimuhammad pada 08:49 AM, 09-Dec-11

Enakx masuk surga biggrin mrgreen

Nailul Marom pada 10:33 AM, 09-Dec-11




2 kata

tetep SEMANGAT!!!!

Ierfan Rezpect pada 02:55 PM, 09-Dec-11

SUBHANALLAH lagi2 saya dapat ilmu yg bermanfaat kedepannya, ini adalah sebuah motifasi besar untuk benar2 bertemu dgn sang bidadari Surga smile

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel pada 06:05 PM, 09-Dec-11

Manteep banget mazz,moga aja ane dihari pembalasan nyame ke sorga tanpa di khisab dan dpt bidadari banyaak , Amiiiiin amin yarobal alaminnnn

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel pada 06:06 PM, 09-Dec-11

Manteep banget mazz,moga aja ane dihari pembalasan nyampe ke sorga tanpa di khisab dan dpt bidadari banyaak , Amiiiiin amin yarobal alaminnnn

Malas Mikir pada 06:31 PM, 09-Dec-11

Ampe kapanpun ane akan ngefans ama blog ini..liat aja deh

Sepseha™ pada 10:33 PM, 09-Dec-11

Aslmmrgreen

Amier pada 11:14 PM, 09-Dec-11

wah kalo itu gak mgkn spt saya mndptkannya

Abdun Nazir pada 01:44 AM, 10-Dec-11

assalaamualaikum.....makin enak kajiannya sahabat.....

{..:: Latin~noor™ ::..} pada 04:43 AM, 10-Dec-11

Kalau Mau Bikin Css
Pelajari Dahulu Di Sini Kang
http://latin_agp.jw.lt/css/tutorial

Sarilah pada 06:50 AM, 10-Dec-11

Assalamualaikum,untuk kartu tri ucweb pk 63.135.96.169 mudah2an konek di t4 mu saudara

Kumpulan MP3 Barat pada 03:06 PM, 10-Dec-11

Kepengen . . . itu hanya buat hamba allah yg bertakwa beriman,taat pada-NYA . . . apa kita sudah memiliki sifat seperti itu

Spyro pada 04:17 PM, 10-Dec-11

oia sobat aku izin ambil gambar yg sobat tempel d navigasi ya.hhe

Diana evl pada 09:48 PM, 10-Dec-11

Assalamualaikum.
makasih ya atas pencerahannya
maap diana sll telat hehe...

Fitriyawan | Santriwan pada 10:59 PM, 10-Dec-11

maap sob telat. Mantap postingannya sob. Terus berkarya...

{..:: Latin~noor™ ::..} pada 05:49 AM, 11-Dec-11

Trimakasih Saudaraku . . .
Kau Slalu Ada Di Setiap Update MWB Ku . . .
Dan Saya Harap Saudara Tidak Akan Terus Menerus Mengunjungi MWB saya

{..:: Latin~noor™ ::..} pada 05:49 AM, 11-Dec-11

Trimakasih Saudaraku . . .
Kau Slalu Ada Di Setiap Update MWB Ku . . .
Dan Saya Harap Saudara Tidak Akan Terus Menerus Mengunjungi MWB saya

Flambon pada 06:10 AM, 11-Dec-11

assalamualaikum ..menjwb pertanyaan sobat..untuk merubah warna tags h2 cara.x masukan kode #category-top h2, #category-bottom h2, #navigation h2, #blogroll h2 {color:...}

M@9iztr@ pada 06:15 AM, 11-Dec-11

Assalamu'alaikum sahabatku, ma'af baru bisa hadir. Terima kasih sudah berbagi lol

Flambon pada 06:23 AM, 11-Dec-11

klo ingin beda pake kode
#category-top h2, #category-bottom h2 {color:...}
#navigation h2 {color:...}
#blogroll h2 {color:...}

Hamzah pada 06:19 AM, 12-Dec-11

Wah, smkin kerep ja ibadahnya klo qu dnger yg sperti ini.
Mksih sobat smile

Panklet pada 11:42 PM, 13-Apr-12

wdow. . Bidadari it untuk kaum adam yach. . Kalo untuk kaum hawa itu ap gan kelak di surga. . [br/][br/][url=http://panklet.mywapblog.com/]panklet mobile blog[/url][br/][url=http://panklet.hexat.com/]panklet permainan angka lengan tauhid[/url][/br]

abdullah pada 11:02 AM, 05-Aug-12

Subhanallah...
Membangkitkan semngat dan kedekatan diri pada Allah. Subhanallah...

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar