Bagaimana Keadaan umat islam saat ini?

by Muhammad Taqiyuddien AsSamarangy on 11:34 PM, 31-May-12

Category: Membedah kebenaran , Pencerah iman

Fakta, umat Islam di masa sekarang berada pada salah satu masa terburuknya sejak cahaya Islam muncul di Makkah dan benderang di Madinah. Keadaan umat Islam sekarang lebih buruk daripada masa-masa suram ketika bangsa Mongol menghancurkan Baghdad, membunuh khalifah dan menjadikan jalanan Baghdad basah oleh darah umat Islam. Masa itu memang merupakan masa yang sangat suram bagi umat Islam, namun kondisi umat Islam sekarang lebih buruk dari masa tersebut.

Saat itu, Baghdad menjadi lautan darah. Saat ini, bukan cuma Baghdad yang bermandikan darah dan porak-poranda, tapi juga Bashrah, Yerusalem, Ghaza, Kabul, Islamabad, Kashmir dan kota-kota Islam lainnya. Saat itu, khalifah terbunuh oleh pasukan Mongol. Sekarang, umat Islam telah hidup puluhan tahun tanpa khalifah, tanpa imam bagi seluruh umat Islam, padahal semua ulama, mutaqaddimin dan mutaakhkhirin –kecuali ulama su’-, bersepakat bahwa mengangkat seorang imam atau khalifah bagi seluruh umat Islam merupakan kewajiban yang dibebankan di setiap pundak umat Islam.

Dan fitnah terbesar umat Islam di masa ini adalah ketika sebagian besar umat Islam tidak menyadari kondisi mereka sebenar- benarnya. Mereka sekarang tak peduli lagi dengan Islam dan peradabannya dan lebih mengagungkan peradaban barat yang sekuler bahkan anti tuhan. Mereka menganggap Islam sama dengan agama-agama lain, hanya mengatur aspek-aspek spiritual saja, dan tak punya aturan dalam kehidupan masyarakat, tak punya tuntunan dalam bidang sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, politik dan pemerintahan. Umat Islam sekarang senang mendengar ceramah dan khutbah yang menganjurkan sedekah dan sabar, namun ‘sakit telinga’ ketika mendengar da’i yang menyerukan penerapan Islam secara kaffah.

Umat Islam sekarang dengan ‘senang hati’ terlibat dalam aktivitas riba bunga bank, muamalah batil ala asuransi, pakaian setengah telanjang ala Britney Spears dan pergaulan bebas ala Justin Bieber, sebaliknya mereka ‘anti dan alergi’ terhadap celana cingkrang, wajah yang jenggotan, muslimah yang berjilbab (baju kurung) dan berkerudung menutupi seluruh auratnya, mirip teroris kata mereka.

Umat Islam sekarang bahkan tak tahu siapa kawan siapa lawan. Buktinya, ketika sebagian umat Islam beserta ulama yang ‘telah tercerahkan’ mengajak mereka untuk sama-sama menolak kedatangan Obama ke Indonesia beberapa waktu yang lalu, rame-rame mereka menuduh para da’i ikhlas ini sebagai orang yang tak tahu menghormati tamu dan terlalu bersuuzhzhon. Mereka rame-rame mengejek para da’i yang mengajak mereka pada kebenaran, sedangkan Obama, sang musuh Islam, musang berbulu domba, pembawa misi penjajahan, mereka agung-agungkan bak Nabi saja layaknya.

Lihatlah umat Islam sekarang ini. Perzinaan merajalela, judi menjadi-jadi, minum khamr jadi kegemaran, suap- menyuap hal biasa, malah yang taat kepada Allah dianggap hina. Saksikanlah, seorang artis pezina tetap dipuja-puja bahkan didukung oleh masyarakat banyak – terutama kalangan remaja- dan para artis, mereka meminta artis pezina tersebut dibebaskan dari ancaman hukuman dan dipulihkan nama baiknya. Saksikanlah juga artis wanita pasangan zinanya, baik yang sudah punya suami dan yang belum, mereka hanya menjadi saksi atas kejahatan yang mereka lakukan dan mereka akui sendiri. Bandingkanlah dengan yang terjadi pada seorang ustadz yang ditinggalkan jamaah pengajiannya dan dikecam dimana-mana hanya karena ustadz tersebut menikah lagi secara syar’i. Bandingkanlah wahai orang-orang yang berakal!

Ingatlah wahai seluruh umat Islam, jika standar hidup diserahkan pada manusia, maka kekacauan yang akan terjadi. Jika tolok ukur benar-salah tergantung hawa nafsu, maka kezaliman yang akan merajalela. Hanya Islamlah solusi bagi semua permasalahan umat ini. Mari kembali kepada Islam, secara kaffah, jangan setengah- setengah.
Mari kita sama-sama renungi ayat-ayat al-Qur’an berikut ini:

Artinya: “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS. Al- A’raf: 96)

Ayat ini menunjukkan dua akibat berbeda, berkah dari langit dan bumi jika penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa serta siksa jika penduduk negeri- negeri mendustakan ayat- ayat Allah ta’ala. Semoga kita termasuk orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Artinya: “Dan peliharalah diri kalian dari siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kalian. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan- Nya.” (QS. Al-Anfal: 25)

Ayat ini menegaskan bahwa Allah ‘azza wa jalla akan menimpakan siksaan bagi umat manusia secara umum, baik terhadap orang-orang yang zalim maupun terhadap yang taat. Kondisi ini terjadi ketika kemaksiatan telah nampak nyata dan kemungkaran telah merajalela serta tidak ada upaya yang cukup untuk melakukan perubahan terhadap kemaksiatan dan kemungkaran tersebut oleh orang-orang yang taat. Semoga ancaman ayat ini tidak menimpa kita, na’udzubillah min dzalik.

Artinya: “Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan oleh perbuatan tangan-tangan manusia, supaya Allah menimpakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. Ar-Rum: 41)

Kata al-fasad menunjukkan kerusakan secara umum, baik kerusakan alam, moral, kerusakan di bidang sosial, budaya, pendidikan, ekonomi dan politik. Kerusakan- kerusakan tersebut menurut ayat ini disebabkan oleh kemaksiatan yang dilakukan oleh manusia.

Saudaraku sesama muslim, jika Anda ingin mengecek kebenaran syarah (penjelasan) saya terhadap ayat-ayat diatas, silakan cek di kitab-kitab tafsir mu’tabar. Ayat-ayat diatas merupakan peringatan Allah yang sangat jelas kepada kita semua, agar kita tak coba-coba untuk bermaksiat kepada-Nya dan menentang perintah-Nya. Allah telah menyiapkan azab di dunia dan di akhirat bagi ahli maksiat yang senang berlumur dosa dan para penentang ayat-ayat-Nya. Hanya kepada-Nya kita bermohon keselamatan dan perlindungan dari azab dunia dan azab yang sangat pedih di akhirat.



published by : syiar muslim media
sumber : abufurqan.Com

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

25 responses to "Bagaimana Keadaan umat islam saat ini?"

Anyoel KotoKers™ [12:08 AM, 01-Jun-12]

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Semoga kita tetap istiqomah dijalan Allah dan slalu menjauhi perbuatan yang mendekat kepada jurang kemaksiatan.. Kuatkan iman hamba ya Allah..

Arie [12:42 AM, 01-Jun-12]

assalamualaikum.wr.wb

alhamdulilah dapat pencerahan kembali...
memang benar akhir2 ini aku pun merasakan betapa banyaknya orang2 yang buta akan kebenaran yang TELAH DI UNGKAP uleh para ulama...

Ada lagi ....hilangnya norma2 yang ada...kita lihat baru2 saja terbunuhnya suporter bola hanya karna berbeda tim yg di belanya mereka menyiksanya hingga terbunuh...dan ketika dia telah membunuhnya apa yang ada di pikirannya bahkan hatinya... dia malah membanggakan diri meraka karna telah membunuhnya...dimana hati nurani meraka bagaimana bila anggota keluarga meraka di perlakukan seperti yg di perlakukan oleh mereka kepada orang yg mereka bunuh.... padahal mereka mungkin SESAMA MUSLIM.... sad

MOHON MAAF kepada ADMIN karna koment saya ini...ini merupakan opini saya dalam keadaan umat islam saat ini..
Sekali lagi MINTA MAAF... sad

ACHENES [01:03 AM, 01-Jun-12]

nyimak sob

JhaY Amowater [02:16 AM, 01-Jun-12]

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....,,
bagaimana kbr saudara disana, smga sehat dan slalu dlm lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Apa yg saudara share diatas, memang begitulah faktax yg menimpa umat islam skarang...
Semoga kita selalu istiqomah dan memegang teguh syariat islam !
Syukran atas artikel nya

Panklet Permainan-Angka Lengan-Tauhid [02:37 AM, 01-Jun-12]

assalamualaikum sob. . Artikel yg bagus. . Mohon kunbalnya sob. . Wassalam

Fitriyawan | KalBar [02:44 AM, 01-Jun-12]

Bagus sekali artikelnya.. Memang benar, skrg umat islam makin parah daripada yg dulu.
Makasih sob.

[GHUROBAzine of Al Islam] [03:49 AM, 01-Jun-12]

assalamualaikum

yah, kita sdah trpecah belah oleh nasionalisme.. saatnya kita bngkit dan menyatukan umat islam dlam bingkai Daulah Khilafah Islamiyah !

Irfan Maulana [04:16 AM, 01-Jun-12]

Assalamu'alaikum
fakta itu benar adanya.

Gaara [05:13 AM, 01-Jun-12]

ngeri ah kalo ngomongin gaza sob

roeyzee ツ [06:23 AM, 01-Jun-12]

nice info sob..
sukses selalu smile

Taufik Adiluhur [07:16 AM, 01-Jun-12]

kita yang harus bisa mengubahnya sob. Seperti langkah sobat menulis artikel ini. Ini adalah langkah kecil yg sudah dilalui. Thanx sob.

Hikayat Newby [07:31 AM, 01-Jun-12]

Uda makin ancur sob....
sad

Abyrifa [08:13 AM, 01-Jun-12]

hadir nyimax aja lah sob....

Blogmwb.pun.bz [08:15 AM, 01-Jun-12]

pagi gan, ane nymak aja.
http://blogmwb.pun.bz/trik-mengganti-kata-mywapblog-di-bagian.xhtml

Abdul Hakim [08:21 AM, 01-Jun-12]

krn dah akhir zaman, jd umat islam skrg bnyk yg bukan asli islam alias islam KTP. d tnggu kunbalnya sob.

Muhamad_ikrom [11:15 AM, 01-Jun-12]

assalamualaikum saudaraku artikel sangat bermanfaat kang lama ni gak update

» rockmance « [03:13 PM, 01-Jun-12]

naudzubillahimin dzaliq

admin
http://rockmance.mwb.im

Taofiqussalam [06:22 PM, 01-Jun-12]

Assalamu'alaikum sahabatku, ma'af baru berkunjung. Izin nyimak yach lol

mtof [10:26 PM, 01-Jun-12]

kunjungan . . Mlm ne, smga saja kita umat islam mmpu memperthnkn keyakinan(iman). . Dgn berpegang tguh pda hkum2 Allah. . . Ijin tagx. . .

Hamba Allah [01:19 AM, 02-Jun-12]

lagi runtuh sad

Zona Islam - Media Artikel Islam Pilihan
http://www.zona-islam.com/

zainimjk [11:23 AM, 02-Jun-12]

minyax sob

As [01:24 PM, 19-Jun-12]

apakah saudara-saudara tahu khalifah yang ada di indonesia? atau sama sekali tidak ada?

Akz Notes [12:02 AM, 30-Oct-12]

Salam..
Puncak masalah yg dimiliki hanya satu,

"Tidak paham terhadap Tuhannya"

makanya jd amburadul..

chairul kalam [04:20 PM, 14-Jan-13]

assalamu'alaikum,,,

s'org presiden atw raja mnjadi pmimpin buat rakyat dan negara nya,
s'org ayah pmimpin buat keluarga nya,
s'org ibu pmimpin buat anak2 d rumah nya,

ini lah yg d maksud tanda2 kiamat sudah dtg,
sudah tdk ada lg sifat pmimpin yg adil d tanam kan buat yg d pimpin,krna jahil nya manusia trhadap al-qur'an dan hadist,
kelak smua itu akn d minta prtanggung jwban nya ole allah,
allahu'alam

Andri [10:39 PM, 14-Apr-14]

Assalammualaikum wr wb Artikel diatas memang benar adanya Islam sekarang semakin terpuruk karena tak ada seorang pemimpin seperti pendahulu kita semoga allah datangkan pemimpin yang didambakan muslimin diseluruh dunia. Dimana imamku?

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images